Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa BTP Dapat Predikat Best Trainee di Hotel Bintang Lima
Oleh : Putra Gema
Senin | 06-09-2021 | 18:32 WIB
5-best-trainee.jpg Honda-Batam
Lima Mahasiswa BTB yang berhasil meraih predikat Best Trainee di hotel bintang lima, baik dalam maupun luar negeri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) mendapatkan predikat 'Best Trainee' di hotel bintang lima dalam dan luar negeri dalam kegiatan praktik kerja lapangan yang dilaksanakan selama 6 bulan.

Humas BTP, Syaiful Ramadhan mengatakan, sebagai mahasiswa yang berkecimpung di dalam dunia usaha pariwisata, mahasiswa BTP diwajibkan untuk memiliki skill yang dapat dipraktikkan di dunia kerja.

Oleh karena itu, dalam penerapan sistem praktik kerja lapangan mahasiswa dituntut untuk menggali dan mempelajari seluruh kegiatan operasional yang ada di hotel.

"Setiap mahasiswa yang mengikuti program praktik kerja lapangan dan dididik oleh atasan yang berada di departemennya masing-masing. Seberapa baik kinerja dari peserta akan diberikan apresiasi berupa penganugrahan Best Trainee yang nantinya berguna bagi Trainee sebagai referensi kinerja mereka di lapangan," kata Syaiful, Senin (6/9/2021).

Lanjut Syaiful, usaha yang dilakukan para mahasiswa BTP ini pun tidak sia-sia. Mahasiswa BTP berhasil menunjukkan performa terbaiknya, bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari kampus pariwisata lokal dan luar negeri.

"Beberapa mahasiswa BTP berhasil mendapat predikat Best Trainee. Adapun hotel bintang lima yang memberikan predikat Best Trainee kepada 5 mahasiswa BTP," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 5 mahasiswa BTP yang berhasil mendapatkan predikat Best Trainee dan diharapkan seluruh mahasiswa BTP dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Selamat untuk mahasiswa BTP yang berhasil menjadi yang terbaik dari yang terbaik, semoga dengan adanya pencapaian tersebut memberikan hasil yang positif bagi perkembangan industri pariwisata khususnya dunia perhotelan," tutupnya.

Editor: Gokli