Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Vaksinisasi Keluarga Polri dan Awak Media di Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 05-08-2021 | 17:16 WIB
vaksin-polda-media.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaksanaan vaksinasi di Mapolda Kepri, Kamis (5/8/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri melaksanakan vaksinisasi untuk seluruh keluarga awak media di Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Kecamatan Nongsa, Kamis (5/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan, Pejabat Utama Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr Muhammad Haris, Ketua PWI Kepri, Ketua AJI Kepri, Ketua IJTI Kepri, para Pimred dan para petugas kesehatan RS Bhayangkara Polda Kepri.

"Dalam rangka gelorafikasi vaksinasi dan Hari Kemerdekaan RI pada bulan Agustus ini kita menggandeng komunitas-komunitas wartawan sehingga harapannya target di bulan Agustus dapat mencapai 100 persen, kalau hanya dibebankan pada pemerintah mungkin juga bisa kesulitan sehingga pelaksanaan nya dibantu TNI-Polri bahu membahu sehingga target nasional dapat tercapai," kata Wakapolda Kepri.

Lanjut Darmawan, selain keluarga awak media, vaksinasi pada hari ini diperuntukan juga kepada keluarga besar Polri Polda Kepri dengan target keseluruhan adalah 500 orang.

"Sesuai dengan yang dicanangkan Presiden RI, satu hari dapat memvaksin satu juta orang dan untuk target di Agustus ini harapannya itu bisa naik menjadi satu setengah atau dua juta per harinya, sehingga ini membutuhkan semua tenaga," ujarnya.

Selanjutnya Ketua AJI Batam, Selamet Widodo juga menyambut baik pelaksanaan vaksinisasi ini. Dijelaskannya, hal ini menjadi akses baik dan terbuka kepada seluruh rekan awak media yang tergabung di dalam organisasi.

"Kami menyambut baik langkah yang dilakukan Polda Kepulauan Riau yang menggelar vaksinasi bersama dengan awak media, ini menjadi akses yang baik dan terbuka bagi semua jurnalis dan tidak hanya pada anggota AJI, PWI dan IJTI namun seluruhnya yang ada di Kepri, kami menyambut ini dengan sangat baik sebagai langkah perlindungan bagi Jurnalis dalam menjalankan aktifitasnya menghimpun, mencari informasi dan membuat berita dan kita sangat mengapresiasi atas langkah Polda Kepri yang sudah menjalani vaksinasi pada teman-teman jurnalis pada hari ini," tutupnya.

Editor: Gokli