Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantu Solusi Beban Warga, PT TJK Power Berbagi 645 Paket Sembako
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-08-2021 | 12:05 WIB
A-BERBAGI-TJK-BATAM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan secara simbolis bantuan paket Sembako dari PT TJK Power kepada perwakilan warga. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Batam, PT TJK Power, kembali mengadakan kegiatan sosial.

Kali ini, PT TJK Power membagikan sebanyak 645 paket sembako senilai Rp 64,5 juta dan ditujukan kepada 645 Kepala Keluarga yang terdaftar di empat kampung di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam Batam.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan di area pabrik TJK Power dan diterima oleh perwakilan RT dari empat kampung di wilayah Punggur, Batam.
Melalui kegiatan ini, PT TJK Power berharap dapat sedikit membantu kesulitan ekonomi warga dimasa pendemi Covid-19 saat ini.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan yang rutin kami jalankan tiap tahunnya.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dampak diberlakukanya Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 saat ini segera berakhir dan ekonomi Batam bangkit kembali," ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Adapun paket sembako yang dibagikan itu berupa beras, gula minyak dan mie instans. Sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat yang berada di Kampung Teluk Nipah, Kampung Pulau Kasam, Kampung Punggur Dalam dan Kampung Sei Kasam.

Sebelumnya, perusahaan ini juga telah melakukan aksi sosial berupa kegiatan kurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Ahmad Baihaqi menambahkan, sebagai perusahaan pembangkit listrik swasta yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam, misi perusahan kami tidak hanya berkontribusi terhadap ketahanan energi di Batam, tetapi juga terus berkontribusi terhadap masyarakat Batam.

Dari sisi operasional, sampai saat ini PLTU Tanjung Kasam yang dioperasionalkan oleh PT TJK Power yang berkapasitas 2x55 Mega Watt (MW), merupakan pembangkit yang cukup handal.

"Rata-rata kami berhasil memasok listrik di atas 85 persen (availabilityfactor/AF) kepada PT PLN Batam sejak beroperasi hingga saat ini," Tutup Ahmad Baihaqi.

Editor: Dardani