Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abu Bakar Resmi Dipecat, Erwin Dilantik Jadi Pejabat Kades Sebong Lagoi
Oleh : Harjo
Senin | 02-08-2021 | 12:37 WIB
pelantikan-kades-erwin1.jpg Honda-Batam
Erwin Syahputra ditunjuk sebagai pejabat Kepala Desa Sebong lagoi Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Kepala Desa (Kades), Abu Bakar akhir secara resmi diberhentikan secara permanen oleh Bupati Bintan.

Sebaliknya Erwin Syahputra dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kades Sebong Lagoi oleh Camat Teluk Sebong, di Aula Kantor Camat Teluk Sebong, Bintan hari ini, Senin (2/8/2021).

"Surat Keputusan (SK) pemberhentian Abu Bakar sebagai Kades Sebong Lagoi sudah ditandatangai Bupati Bintan, dan ditunjuk Erwin Syahputra sebagai Pj Kadesnya dan hari ini sudah dilantik," ungkap Roni Kartika kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Bintan kepada BATAMTODAY.COM.

Sebegaimana diketahui, Abu Bakar yang diberhentikan sementara diberhentikan tetap diberi tugas untuk menyelesaikn LPPD dan LKPJDesa 2020.

Sebaliknya selama proses pemberhentian tersebut, kemudian Plt sekdes bertindak sebagai Plt Kepala Desa untuk penyelesaikan APBDesa 2021.

Pemberhentian sementara yang diajukan tersebut dan melalui berbagai pertimbangan serta dokumen yang ada, surat pemberhentian sudah disetujui oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

Pemberhentian terkait kinerja Kepala Desa Sebong Lagoi Abu Bakar, sudah dua kali diberikan surat teguran oleh Bupati Bintan. Surat dikeluarkan pada tanggal 3 Mei 2021, dan diberikan waktu 30 hari kalendender untuk menuntaskan yang masih terkendala seperti APBDesa dan laporan semester dua. Dalam surat apabila tidak juga terselesaikan, maka sanksi diberhentikan dari Kades.

Editor: Yudha