Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpapar Covid-19, Bupati Anambas Dirujuk ke Batam
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 02-08-2021 | 09:05 WIB
abdul-haris-pajak2.jpg Honda-Batam
Bupati Anambas, Abdul Haris. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dirujuk ke salah satu rumah sakit di Batam untuk mendapatkan perawatan intensif. Pasalnya, Bupati Abdul Haris dikabarkan terpapar virus covid-19, dan saat ini kondisinya sedikit lemah.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, membenarkan Abdul Haris dibawa ke Batam menggunakan feri cepat, Senin (2/8/2021) subuh.

"Subuh tadi beliau dirujuk ke Batam untuk mendapatkan perawatan intensif," kata Sahtiar, Senin (2/8/2021) pagi.

Sahtiar juga menyatakan, Bupati Abdul Haris tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dalam 14 hari belakangan. Diprediksi virus tersebut tersebar dari daerah Anambas.

"Saat ini masih dalam proses tracing, untuk hasilnya akan segera kita sampaikan," terangnya.

Sahtiar berharap, Abdul Haris segera pulih dari Covid-19. "Dan saya ingin mengajak seluruh masyarakat, agar membantu melalui doa untuk pemulihan beliau," harapnya.

Sahtiar menegaskan, bahwa saat Anambas kembali memasuki zona merah. Untuk itu masyarakat diharapkan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Apalagi yang sudah divaksin, jangan merasa kebal dengan mengesampingkan protokol kesehatan. Kami harap, kita semua harus disiplin terhadap protokol kesehatan. Jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga," tegasnya.

Editor: Yudha