Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur Kawal Penyaluran Bantuan Beras PPKM di Kecamatan Mantang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 30-07-2021 | 20:08 WIB
ppkm-mantang.jpg Honda-Batam
Pendistribusian bantuan beras PPKM ke Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Timur melaksanakan pengamanan, dalam penyaluran bantuan beras bagi penerima BST Kemensos dan Program Keluarga Harapan (PKH) terdampak PPKM di Kecamatan Mantang.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim menyampaikan dalam pengaman pembagian bantuan dari Kemensos ini, terdapat sejumlah pulau atau desa yang berada di Kecamatan Mantang.

"Untuk bantuan kali ini disalurkan tidak pada satu daratan, kita mengatarkan ke pulau-pulau yang ada di kecamatan tersebut," beber Ulil, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Kapolsektor Mantang, Iptu Zulkarnain merincikan desa yang menerima bantuan ini, di antaranya Desa Dendun, Desa mantang Baru, Desa Mantang Besar, dan Desa Mantang Lama. "Ada lima desa, dengan berbera pulau, yang hari ini kita lakukan pengamanan dalam penyerahan bantuan," tutur Zulkarnain.

Adapun jumlah bantuan beras PPKM yang disalurkan sebanyak 1.940 Kg, untuk 194 KK (Alokasi BST Kemensos: 1.180 Kg untuk 118 KK dan Alokasi PKH : 630 Kg untuk 63 KK).

Beras untuk warga yang NIK ganda dan yang sudah tidak berdomisili di Mantang ditempatkan di Kantor Desa sesuai dengan jatah pembagian beras awal data dari Kemensos untuk dicarikan kepada warga penggantinya dan untuk warga yang tidak berada di tempat akan diambil di Kantor Pos Kijang.

Editor: Gokli