Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantu Warga Terdampak PPKM Level 4, Forkopimda Batam Distribusikan Sembako di Sei Beduk
Oleh : Paskalis Rianghepat
Jum\'at | 30-07-2021 | 09:40 WIB
bantuan-beras-ppkm11.jpg Honda-Batam
Forkopimda Batam distribusikan bantuan sembako di Kecamatan Sei Beduk. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, Kamis (29/7/2021) mendistribusikan Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial RI kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 di Lapangan Bola Sakura, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk.

"Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada Masyarakat Sei Beduk ini terdiri dari PKH sebanyak 1.661 dan BST sebanyak 2.239. Adapun bantuan ini berupa beras 10 Kilogram," kata Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi.

Rudi mengatakan Penyerahan Bansos ini merupakan bantuan dari Pemerintah pusat (Kemensos) ke warga di Kota Batam.

Masih kata Rudi, saat ini ada Pemko Batam bersama unsur Forkopimda tengah menyiapkan Program Swab antigen masal kepada warga Batam secara gratis.

"Kami sedang menyiapkan program Swab antigen secara masal. Maka dari itu, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini secara baik," ujarnya.

Program ini, kata Rudi, merupakan salah satu upaya untuk mentracing semua warga agar terbebas dari virus Corona atau Covid-19 sehingga Kota bersih dari Covid-19.

"Mari kita berdoa kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa agar Covid-19 segera hilang atau berakhir," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto juga menghimbau agar masyarakat selalu dan senantiasa mendukung program pemerintah dalam situasi PPKM Level 4 supaya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Prokes harus tetap dijalankan bersama-sama, sehingga kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam," kata Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto.

Bantuan Sosial berupa beras 10 Kg dan penyerahan Bantuan uang Tahap 13 dan 14 kepada KPM BST dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Pimpinan PT POS, Sekretaris Bulog Batam dan seluruh FKPD Kota Batam.

Editor: Yudha