Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awasi Tempat Kerumunan di Batam, Setiap Pasar Dibangun Pos Penjagaan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 28-07-2021 | 14:33 WIB
A-POS-PENGAWASAN-PPKM_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur saat mengecek pos penjagaan di pasar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur memastikan pengawasan di pusat keramaian tetap berjalan maksimal selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 di Kota Batam.

Diantaranya di pasar akan dibangun pos penjagaan pasar khusus. Pos ini akan ditempati oleh tim gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja. Tugas mereka adalah mengawasi aktivitas warga agar tetap dalam jalur protokol kesehatan yang ada.

"Setiap pasar ada. Tim gabungan yang akan bersiaga. PPKM level empat ada kelonggaran tapi protokol kesehatan tetap harus diterapkan secara ketat," ujar Yos Guntur saat mengawasi aktivitas masyarakat di kawasan SP Plaza, Sagulung Batam, Selasa (27/7/2021).

Pengawasan aktivitas pasar ini berjalan sesuai jadwal operasional masing-masing pasar. Contohnya Pasar tradisional Tos 3000, Jodoh, petugas akan aktif sejak dini hari karena pasar tersebut lebih dominan di pagi dini hingga pagi hari.

"Pengelolah pasar juga terus kita peringati untuk tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ada. Melawan Covid-19 ini butuh kesadaran semua pihak," pungkas Yos.

Editor: Dardani