Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres dan Forkompinda Karimun Ingatkan Pengendara Gunakan Masker
Oleh : Freddy
Sabtu | 24-07-2021 | 10:16 WIB
pengendara-wajib-masker1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq edukasi pentingnya menggunakan masker pada pengendara sepeda motor. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq serta Forkompinda Kabupaten Karimun turun ke jalan guna mengingatkan pengendara agar memakai masker, Jumat (23/7/2021) di depan Mapolres.

"Saya minta kepada bapak dan ibu sekalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kemana saat hendak keluar rumah guna memutus rantai penyebaran covid-19, terlebih lagi saat ini dalam kondisi pemberlakuan PPKM Mikro," kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan apa yang disampaikan Presiden RI , Joko Widodo agar warga tetap patuhi prokes yang ketat karena masker merupakan satu alat pelindung diri dan orang lain, dari penularan virus melalui saluran pernapasan. Namun terkadang masih ada sebagian masyarakat yang mengabaikan dan kalaupun ada yang menggunakan masker tetapi memakainya secara asal-asalan saja.

"Ada yang memakai masker hanya menutup mulut, tetapi tidak menutup hidung. Bahkan Ada pula yang menggunakan masker untuk menutup dagu, bukan hidung dan mulut. Karena itu kami mengajak masyarakat gunakan pemakaian masker secara baik dan benar," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker sebanyak 1.000 Pcs.

"Disiplin dan patuhi prokes 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)," pungkasnya.

Editor: Yudha