Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 4.784 Pelajar SLTP dan SLTA di Batam Ikuti Vaksinasi di Vihara Duta Maitreya
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 23-07-2021 | 14:05 WIB
vaksinasi_siswa-di-batam-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Vaksinasi yang diselenggaran Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri di Vihara Meitreya Monastery Batam Centre, Kota Batam, Jumat (23/7/2021), diikuti 4.784 siswa/siswi berusia 12-17 tahun. (Paskalis/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 4.784 siswa dan siswi di Kota Batam berusia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi yang diselenggaran oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepri di Vihara Duta Maitreya Batam Centre, Jumat (23/7/2021).

Kegiatan vaksinasi bagi pelajar SLTP dan SLTA se-Kota Batam disaksikan secara langsung Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, tujuan pemberian vaksinasi bagi pelajar adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat, khususnya pelajar di Kepri.

Adapun pencanangan vaksinasi bagi pelajar atau remaja usia 12-17 tahun ini sudah dilakukan langsung oleh Gubernur di Kabupaten Natuna pada, 6 Juli 2021 lalu.

"Tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas colective. Kita sudah canangkan ini di Natuna. Waktu itu saya hadir bersama Forkopimda," kata Ansar.

Pada saat memantau pelaksanaan vaksinasi, Ansar memberikan apresiasi kepada BINDA Kepri yang telah mengggelar vaksinasi untuk pelajar se-Kota Batam.

Vaksinasi, lanjut Ansar, merupakan upaya memutus mata rantai virus corona atau Covid-19, sekaligus mencegah merebaknya wabah Covid-19 di kalangan anak-anak, sehingga proses belajar tatap muka bisa berlangsung seperti sedia kalah.

"Sudah lebih satu tahun kita adakan belajar secara daring, jujur ini tidak maksimal," tegas Ansar.

Selain kepada Binda, Gubernur Ansar Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, pemerintah kabupaten/kota serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah mensukseskan program vaksinasi di Kepri.

"Alhamdulillah vaksinasi di Kepri dinilai baik. Kita ketiga terbaik setelah Bali dan DKI. Di luar Jawa dan Bali kita posisi pertama," timpalnya.

Berdasarkan data, ungkapnya, jumlah remaja di Kepri dengan batas usia 12-17 tahun sebanyak 205.663. Dari jumlah itu, sebanyak 65.703 atau 31,64 persennya sudah menerima vaksinasi semenjak di canangkan di Natuna.

Sedangkan khusus untuk kota Batam, lanjutnya, jumlah remaja sasaran vaksin adalah 117.866 dengan capaian yang sudah di vaksin 28 persen.

"Ini akan kita gesa terus, dan kita secara intens menyurati pemerintah pusat untuk memenuhi dosis vaksin yang kita butuhkan. Kita beri pemahaman kepada pusat bahwa Kepri ini terdepan posisinya. Sehingga masyarakatnya harus diutamakan dalam mendapatkan imunitas tubuhnya dengan di vaksin," pungkasnya.

Editor: Dardani