Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Raya Qurban, PT TJK Power Salurkan 6 Ekor Sapi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-07-2021 | 14:08 WIB
A-kurban_tjk-power-1.jpg Honda-Batam
Penyerahah Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H oleh PT TJK Power yang diterima oleh Ketua RT Teluk Nipah Annuar, Ketua RT Pulau Kasam Ramadhan, Ketua RT Sei Kasam Mustafa dan Ketua RW Punggur Dalam, Erwan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah ini, PT TJK Power, perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batubara di Batam, melaksanakan kegiatan kurban dengan menyumbangkan 6 ekor sapi.

Meski di tengah situasi pandemi dan pembatasan aktivitas di beberapa lokasi, hal itu tidak menyurutkan semangat PT TJK Power untuk memaknai hari besar umat muslim tersebut dengan mendistribusikan enam ekor sapi untuk empat kampung yang berada di sekitar pembangkit TJK Power.

Untuk menghindari kerumunan dan pelaksanaan PPKM Darurat, penyerahan hewan kurban didistribusikan langsung ke perwakilan desa di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kecamamtan Nongsa, Batam.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power, Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, meski masih dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19, alhamdulillah pada tahun ini TJK Power tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Sama dengan tahun lalu, perusahaan menyalurkan 6 ekor sapi yang terbagi untuk warga Kampung Sei Kasam 1 ekor, Kampung Teluk Nipah 2 ekor, Kampung Punggur Dalam 2 ekor dan Kampung Pulau Kasam 1 ekor," ujar Ahmad Baihaqi Basyarah.

Untuk itu, lanjutnya, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat di tengah dampak pandemi yang cukup besar dan bersama-sama meraih kemenangan.

Sama dengan tahun lalu, tambah Ahmad Baihaqi Basyarah, saat ini pun pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dengan tetap menjalankan protokol Covid-19. Yaitu, penerapan jaga jarak, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan qurban

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial PT TJK Power sebagai perusahaan pembangkit listrik yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam untuk membantu masyarakat sekitar," papar Ahmad Baihaqi Basyarah.

Selain qurban, lanjutnya, bulan depan perusahaan ini juga berencana memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat yang terdampak pandemik ini.

Editor: Dardani