Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warung Sembako Terbakar di Tanjungpinang, Kerugian Capai Puluhan Juta
Oleh : Putra Gema
Selasa | 20-07-2021 | 18:20 WIB
warung-sembako-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Petugas Damkar Tanjungpinang saat padamkan api di warung sembako milik Mbah Tanco, Selasa (20/7/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warung sembako yang terletak di RT04/RW10 Kampung Sumberejo, Kecamatan Tanjungpinang Timur ludes terbakar, Selasa (20/7/2021).

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, Deri Ambari mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12.20 WIB.

"Saat kita dapat laporan, kami langsung ke lokasi dan mendapati setengah bangunan non permanen itu sudah ludes terbakar," kata Deri.

Dijelaskannya, api secara cepat membakar warung yang secara keseluruhan terbuat dari papan ini karena pada saat kejadian, kondisi angin juga kencang. "Setelah setengah jam api berhasil kita padamkan. Kami turunkan satu armada," ujarnya.

Ia menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut akibat adanya konsleting listrik, sedangkan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Di lokasi yang sama, salah seorang warga mengatakan, sebelum kejadian pemilik warung yang diketahui bernama Mbah Tanco sedang mengobrol bersama tetangga di depan warungnya. Kemudian melihat dari dalam kamar warung mengeluarkan api dan dengan cepat melahap seisi warung.

"Yang dapat diselamatkan hanya tabung gas, sembako, sedangkan dokumen penting sudah habis terbakar," tutupnya.

Editor: Gokli