Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salurkan Bantuan Sekaligus Operasi PPKM Darurat di Surabaya
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-07-2021 | 17:00 WIB
bagikan-beras.jpg Honda-Batam
Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta aparat lainnya saat membagikan bantuan beras PPKM Darurat di Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (20/7/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Adanya bantuan berupa beras dari pemerintah untuk masyarakat di wilayah Surabaya Raya, Gresik dan Sidoarjo mulai disalurkan masing-masing Koramil sesuai data yang sebelumnya sudah diterima.

Seperti yang dilakukan Koramil Balongsari di Kecamatan Tandes, Surabaya pada Selasa (20/7/2021). Selain membagikan beras, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat lainnya, juga memberikan imbauan pada masyarakat untuk patuh pada peraturan pelaksanaan PPKM Darurat.

"Untuk operasinya, kita lakukan di setiap kedai atau warung kopi yang ada di sepanjang Kelurahan Balongsari," kata Danramil Tandes, Mayor Heri Susanto.

Heri menyebut, sosialiasi hingga teguran telah dilakukan personelnya berkaitan adanya kerumunan masyarakat. "Semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan," bebernya.

Ia berharap, adanya sosialiasi hingga teguran yang dilakukan aparat tiga pilar itu, nantinya bisa mengurangi dampak penyebaran pandemi Covid-19 yang sekarang mulai merjalela di berbagai daerah, hingga negara.

"Kalau tidak patuh protokol kesehatan, jangan harap pandemi ini bisa terselesaikan," bebernya.

Editor: Gokli