Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Idul Adha, Lanud Hang Nadim Berikan 7 Ekor Hewan Qurban di Wilayah Nongsa
Oleh : Paskalis Rianghepat
Selasa | 20-07-2021 | 10:04 WIB
serahkan-qurban1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan hewan Qurban dari Lanud Hang Nadim Batam ke Mesjid di wilayah Nongsa, Kota Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rayakan Idul Adha 1442 Hijriyah, Lanud Hang Nadim Batam menyerahkan 7 ekor kambing sebagi hewan Qurban di dua mesjid yang berada di wilayah Nongsa, Senin (19/7/2021).

Ke-7 hewan qurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan melalui Letda Adm Maryoto. Adapun ke-7 hewan qurban tersebut, 4 ekor diantaranya diberikan ke masjid yang ada di kelurahan Batu Besar dan 3 ekor lainnya diserahkan di masjid yang terletak di kelurahan Sambau.

Penyerahan hewan qurban dari Lanud Hang Nadim Batam diterima langsung oleh ustad Mursalim (ketua panitia qurban) didampingi Babinpotdirga Lanud Hang Nadim.

Saat menyerahkan hewan qurban, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan melalui Letda Adm Maryoto, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

"Melalui perayaan Idul Adha ini mari kita tingkatkan nilai keimanan, nilai pengorbanan dan nilai kemanusiaan dalam berkehidupan sehari-hari dengan saling berbagi dan peduli dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Iwan.

Lebih lanjut Danlanud Hang Nadim mengatakan ditengah pandemi covid-19 dan selama PPKM, masyarakat diminta harus saling mendukung dan membantu antara satu sama lainnya dengan tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ada.

"Semoga dengan perayaan qurban tahun ini bisa menjadi berkah bagi kita semua karena dengan ini kita bisa saling berbagi ditengah pandemic covid-19," ujarnya.

Pada saat penyerahan hewan qurban, Danlanud beserta warga Lanud Hang Nadim pun berharap, semoga hewan kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang betul-betul membutuhkan dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Editor: Yudha