Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahap Kedua, Polda Kepri Salurkan 2,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
Oleh : Hadli
Senin | 19-07-2021 | 16:28 WIB
bantuan-beras.jpg Honda-Batam
Personel TNI-Polri yang akan menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM Darurat di Kepri, Senin (19/7/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri membagikan 2,5 ton beras kepada masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat, Senin (19/07/2021).

Penyerahan beras secara simbolis dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman; Danrem 033/WP; Danlantamal IV Tanjungpinang; Waka Polda Kepri dan Kabinda Kepri.

"Terima kasih Pak, bantuan ini sangat membantu kami," ucap salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan sembako dari Polda Kepri.

Usai penyerahan secara simbolis, Kapolda Kepri bersama pejabat lainnya melepas personel TNI-Polri yang akan menyerahkan bantuan ke masyarakat.

"Warga yang menerima bantuan merupakan masyarakat yang terdampak langsung PPKM Darurat, seperti ibu rumah tangga, pedagang-pedagang kecil, buruh bangunan, ojek onlie dan masyarakat yang kurang mampu. Semua kalangan itu akan menjadi sasaran dan tujuan dalam pendistribusian bantuan sosial ini," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Harry mengatakan, total keseluruhan beras yang akan dibagikan sebanyak 10 ton. Secara bertahap beras ini akan dibagikan per 2,5 ton dan pembagian ini, yang kedua kalinya (sebelumnya 1 ton).

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat ini," tuturnya.

Ia menegaskan, dalam pendistribusian ini pihaknya telah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial.

"Ada sebanyak 100 personel TNI-Polri yang terlibat penyerahan bantuan beras ini secara langsung," jelas Harry.

Editor: Gokli