Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serbuan Vaksinasi Covid-19, Lanud Hang Nadim Batam Gandeng Apindo dan PSMTI
Oleh : Paskalis Rianghepat
Senin | 19-07-2021 | 12:20 WIB
serbuan-vaksin-lanud1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Serbuan vaksinasi Covid-19 Lanud Hang Nadim Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri dan Persatuan Marga Tionghoa (PSMTI) menggandeng Pangkalan TNI AU Hang Nadim menggelar serbuan vaksin di Resto Puas Hati dan Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Sabtu (17/7/2021).

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan mengatakan, target program serbuan vaksin tahap satu sebanyak 7.800 orang. Dengan perincian, sebanyak 5.000 orang di Resto Puas Hati dan 2.800 orang di Vihara Duta Maitreya.

Kegiatan ini, kata dia, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Batam. "Sasarannya adalah seluruh masyarakat umum di Kota Batam," kata Iwan.

Pada serbuan di dua tempat ini, kata Iwan, Lanud Hang Nadim Batam menerjunkan 30 orang prajurit sebagai unsur pengamanan dan 2 orang sebagai Vaksinator.

"Ini salah satu bentuk pelaksanaan tugas kita sebagai Abdi Negara dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program dan kebijakan Pemerintah untuk memerangi atau memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Batam." ujar Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di lokasi Resto Puas Hati.

Setelah meninjau pelaksanaan Vaksin di Resto Puas Hati, Danlanud melanjutkan tinjauan Serbuan Vaksin di Vihara Maitreya Batam.

Editor: Yudha