Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serbuan Vaksin Covid-19 Lanal Tarempa Mulai Sasar Pelajar
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 19-07-2021 | 11:32 WIB
sosialisasi-vaksinasi-taram.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sosialisasi vaksinasi kepada pelajar di Memperuk Kabupaten Anambas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf mengerahkan seluruh personilnya untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Anambas.

Melalui, Babinpotmar Posal Memperuk Sertu POM Dede Suganda melaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada Siswa-siswi SMPN 2 Kampung Bahari Nusantara ( KBN ) Desa Batu Belah, dan kepada Masyarakat Desa KBN Batu Belah.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf, menyampaikan bahwa sosialisasi sangat perlu diberikan mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya vaksinasi, selain itu juga masih banyak masyarakat yang termakan isu-isu yang tidak benar.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada Masyarakat, sehingga mereka akan mengerti betapa pentingnya Vaksinasi dan diharapkan dari Masyarakat yang sudah diberikan pengertian melalui sosialisasi ini, akan menyampaikan kepada masyarakat lain dan pada akhirnya seluruh masyarakat tidak akan ada lagi yang meragukan akan pentingnya vaksinasi ini, dengan demikian maka Masyarakat Kepulauan anambas akan akan terhindar dari wabah Covid-19," kata Danlanal Tarempa, Senin (19/7/2021).

Selain melaksanakan sosialisasi terhadap siswa-siswi SMP, Babinpotmar Posal Memperok, Sertu POM Dede Suganda juga melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang siap divaksin. Hasilnya terdapat 79 orang yang siap divaksin, yakni usia +18 tahun 54 orang dan usia 12-17 tahun 25 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa KBN Batu Belah ini sudah diprogramkan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa.

Editor: Yudha