Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 2.000 Warga Batam Ikuti Nasi Kapau di Vihara Dewi Bahari
Oleh : Hadli
Selasa | 22-06-2021 | 08:20 WIB
nasi_kapau_vihara_bahari.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga Batam mengikuti di Vaksinasi Covid-19 di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng, Baloi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 2.000 warga Batam mengikuti di Vaksinasi Covid-19 di Vihara Dewi Bahari/Ma Cho Keng, Baloi dalam program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau).

Vaksinasi tersebut langsung ditinjau Kapolda Kepulauan Riau (Kepri Irjen) Pol Aris Budiman didampingi oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan serta diikuti para Pejabat Utama Polda Kepri dan Dandim 0316, serta ketua perkumpulan Teochew Batam.

"Jumlah dosis vaksin ini disiapkan sebanyak 3500 Vaksin Sinovac dengan jumlah masyarakat yang telah divaksin pada hari ini sebanyak 2000 orang. Kegiatan ini akan terus berlanjut," jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Senin (21/06/2021).

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bersedia datang untuk melaksanakan vaksinasi. Vaksinasi ini, tambahnya, merupakan program pemerintah yang sayang sekali apabila kita tidak melaksanakan vaksinasi ini.

"Pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi ini. Semua upaya yang di lakukan pemerintah untuk menjaga kita, agar kita dapat terhindar dari virus Covid-19 ini," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Aris mengatakan, vaksin yang di sediakan pemerintah cukup untuk masyarakat Kepri, Gubernur Kepri juga telah memastikan ketersediaan Vaksin untuk memenuhi jumlah masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

"Kegiatan Vaksinasi ini akan dilaksanakan lebih intens, kami datang untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Untuk itu, Aris menghimbau kepada masyarakat untuk mengajak keluarga ataupun saudaranya melaksanakan Vaksinasi.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa virus ini sangat berbahaya tidak boleh di anggap remeh, vaksin ini diberikan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Kapolda.

Program Vaksinasi Covid-19 'Nasi Kapau' meruokan gagasan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Program ini dilaksanakan mengigat wilayah Provinsi Kepri yang 96 % terdiri dari lautan dengan pulau-pulau yang berpenghuni.

Agar terhindar dari Covid-19, masyarakat diminta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker dimanapun berada walaupun telah divaksin.

Editor: Surya