Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Singkep Barat Patroli di Pantai Pane
Oleh : Wandy
Minggu | 16-05-2021 | 14:04 WIB
partoli_pantai_pane.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota kepolisian melakukan patroli di Pantai Pane, Singkep Barat, Lingga (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polsek Singkep Barat lakukan patroli ke lokasi pantai pane Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (15/5/2021)
 
Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri mengatakan, pada hari raya Idul Fitri ke tiga pihaknya melakukan patroli ke Pantai Pane.

"Untuk di Singkep Barat tempat wisata hanya di pantai pane Desa Sungai Buluh, Dan kita sudah berkoordinasi dengan Desa, Babinkamtibmas, dan Babinsa memantau langsung," kata Bakri
 
Dijelaskan Bakri, dari hasil pantauan pihaknya tidak menemukan adanya kerumunan masa di tempat wisata pantai pane.
 
"Kita hanya menemukan 10 orang di pantai tersebut, dan kita sarankan mereka untuk pulang," jelasnya
 
Sementara itu, Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengapresiasi atas kinerja dari Polsek Singkep Barat dan para relawan yang ada di Desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Kita mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polsek Singkep Barat yang turun langsung memantau tempat wisata. Dan alhamdulilah tidak ada ditemukan masyarakat yang berkerumunan," ungkap Taupik
 
Taupik menuturkan, dengan adanya peningkatan Covid, pihaknya terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep Barat.
 
"Dengan adanya peningkatan covid ini Kecamatan Singkep Barat sudah bekerja secara maksimal. Melalui TNI-POLRI dan relawan dan desa yang ada id Kecamatan Singke Barat," tuturnya.
 
Taupik berharap masyarakat dapat sadar agar lebih mematuhi prokes Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.
 
"Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," harapnya.
 
Editor: Surya