Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapasitas Rumah Sakit Terbatas, Pasien Positif Covid-19 di Karimun Pilih Isolasi Mandiri
Oleh : Freddy
Sabtu | 08-05-2021 | 16:41 WIB
A-GEDUNG-ISOLASI-RSUD-SANI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gedung Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Muhammad Sani Karimun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Angka positif Covid-19 aktif di Karimun, hingga saat ini telah mencapai 161 orang. Sementara tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit se-Karimun jumlahnya sangat terbatas, hanya 68 unit.

Hal ini membuat sebagian besar positif Covid-19 aktif di Karimun harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi menyampaikan, mereka yang menjalani isolasi mandiri dipantau Tim Surveilans. Sementara untuk keluhan penyakit bakal ditangani dokter dari tim tersebut.

"Kalau dirasa perlu untuk dirujuk ke rumah sakit, nantinya akan dilakukan," kata Rachmadi, Sabtu (8/5/2021).

Rachmadi kembali mengingarkan pasien yang menjalani isolasi mandiri untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini demi menjaga penuluran ke orang-orang di sekitarnya.

"Harus disiplin, jangan berkeliaran, bisa-bisa nantinya penyebaran Covid-19 ini makin melonjak," pesannya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, sambung Rachmadi, pasien yang menjalani isolasi mandiri perlu menjaga jarak/hindari kontak dengan orang lain dan boleh berjemur di dekat rumah.

Sampai saat ini, totak kasus Covid-19 di Karimun mencapai 650 orang, terdiri dari sembuh 464 orang (+10), meninggal dunia 25 orang dan dalam perawatan 161 orang (+26).

Editor: Saibansah Dardani