Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadhan
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 04-05-2021 | 12:20 WIB
bingkisan-bpjs.jpg Honda-Batam
Penyerahan bingkisan kepada Tenaga Alih Daya di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama bulan suci Ramadhan, Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam melaksanakan berbagai kegiatan yang dikenal dengan 'Ketan Durian' atau kegiatan During Ramadhan yang diselenggarakan setiap hari Jumat.

Menurut Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Cabang Batam, Irfan Rachmadi, kegiatan Ketan Durian ini mulai diselenggarkan pada 17 April hingga 7 Mei 2021 mendatang.

"Kegiatan Ketan Durian ini terdiri dari lomba tilawatil Alquran dan Sari Tilawah, ceramah agama, penyerahan bingkisan untuk Tenaga Alih Daya (TAD) di wilayah kantor cabang Batam, serta bakti sosial ke panti asuhan," kata Irfan Rachmadi melalui keterangan tertulis, Selasa (4/52021).

Irfan menjelaskan, kegiatan pertama yang diselenggarakan yakni lomba tilawatil Alquran dan Sari Tilawah. Kegiatan ini, kata dia, diikuti perwakilan setiap bidang dan dilaksanakan secara offline dan onlie. Sementara para jurinya berasal dari pihak eksternal BPJS agar penilaian dilakukan secara tepat.

"Pada pelaksanaan perlombaan tilawatil Alquran dan Sari Tilawah, sebanyak 8 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Kepala Bidang SDMUKP ini juga menjelaskan, kegiatan ceramah agama dan penyerahan bingkisan kepada TAD sudah dilaksanakan pada hari Jumat (30/04/2021) lalu. Penyerahan bingkisan ini menurutnya menunjukkan sikap saling berbagi dari Duta BPJS Kesehatan Cabang Batam.

Masih kata Irfan, selain menyelenggarakan berbagai perlombaan, Duta BPJS juga melaksanakan kegiatan bakti sosial ke sejumlah panti asuhan yang tersebar di Kota Batam.

"Minggu depan kami juga berencana memberikan bantuan kepada salah satu panti asuhan yang letaknya tidak jauh dari kantor. Pemberian bantuan ini adalah kolaborasi program Organization Social Responsibility (OSR) dan infaq dari pegawai di KC Batam," pungkas Irfan.

Editor: Gokli