Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Luncurkan Call Center Polri 110 dan Aplikasi POLISIKU
Oleh : Hadli
Kamis | 22-04-2021 | 17:48 WIB
polri-presisi-110.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Peluncuran Call Center Polri 110 dan aplikasi POLISIKU di Provinsi Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman meluncurkan layanan contact center kepolisian nomor 110 dan aplikasi POLISIKU yang dapat diunduh lewat Play Store dan App Store. Dua layanan kepolisian ini dalam mewujudkan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S didampingi Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Kepri Kombes Pol Agus Fajar Sutrisno, Kamis (22/4/2021).

"Kami sampaikan kepada masyarakat di Provinsi Kepri, saat ini nomor tunggal 110 yang sudah terkoneksi pada Command Center dapat diakses langsung oleh masyarakat yang memerlukan bantuan dari pihak kepolisian, di samping itu melalui aplikasi POLISIKU dapat diunduh di Play Store bagi pengguna smartphone android dan dapat juga diunduh di App Store untuk pengguna smartphone iOS," kata Harry.

Harry menambahkan, sebagai Informasi juga kepada masyarakat bahwa fitur utama dari apliasi POLISIKU ini yaitu dapat mencari Pos Polisi terdekat dari posisi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, selain itu ada beberapa fitur tambahan antaran lain di antaranya.

1. Melakukan panggilan Layanan Polisi 110;

2. Mencari layanan Polisi di kota lain;

3. Pengaduan masyarakat;

4. Sebagai media atau sarana penyaluran informasi dari Humas Polri kepada masyarakat; dan

5. Memberikan aspirasi melalui fitur Hallo Polisiku.

"Yang keenam, fitur layanan publik seperti bantuan keadaan darurat, SKCK Online dan SIM Online, Izin Keramaian, pengamanan dan pengawalan, pelayanan BPKB dan STNK, serta pelayanan yang tidak dibawahi Polri seperti pelayanan informasi UGD, pelayanan informasi pemadam kebakaran dan SPBU juga dapat dilakukan di aplikasi ini," jelasnya.

Editor: Gokli