Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMKG Hang Nadim Batam Ingatkan Potensi Banjir Hari Ini di Batam dan Karimun
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 22-04-2021 | 14:36 WIB
petir-ilustrasi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi petir dan hujan lebat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, ingatkan potensi banjir yang akan terjadi di wilayah Batam dan Tanjungbalai Karimun.

Forecaster on Duty BMKG Hang Nadim Batam, Riza Juniarti mengatakan, potensi banjir ini dikarenakan akan adanya shearline (belokan angin) di sekitar wilayah Kepri yang menyebabkan penumpukan massa udara sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang dan malam hari di sebagian wilayah Kepri," kata Riza, Kamis (22/4/2021).

Akibat potensi hujan intensitas ringan hingga sedang, dirinya juga mengibgatkan seluruh masyarakat agar terus berhati-hati terhadap musibah banjir di wilayah Batam dan Karimun.

"Dari data yang didapatkan untuk wilayah Batam dan Tanjungbalai Karimun, cuaca akan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang dari pukul 07.00 sampai pukul 19.00 WIB dan bisa berpotensi banjir," tutupnya.

Editor: Dardani