Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua RT Central Park Residen Tanjunguncang Kesal Warga Buang Limbah Elektronik Sembarangan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 15-04-2021 | 12:39 WIB
sampah-elektronik2.jpg Honda-Batam
Tumpukan sampah elektronik dan puing bangunan di jalan masuk Perumahan Central Park Residence, Tanjunguncang, Batuaji. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Surya Sitompul ketua RT01/RW23, Perumahan Central Park Residence, Tanjunguncang, Batuaji kesal karena menemukan limbah elektronik yang dibuang di pinggir jalan masuk perumahannya.

Tidak hanya limbah elektronik berupa kabel dan TV ada juga limbah bahan bangunan dan sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga kelokasi tersebut. Padahal lokasi tersebut sudah dilarang membuang sampah dan sudah dipasang pelang pengumuman.

"Pelang pengumuman atau himbauan sudah kita pasang dilokasi ini. Tetapi di cabut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan sampah kembali menumpuk disini,” ujarSurya saat dijumpai dilokasi, Kamis (15/4/2021).

Surya mengatakan sampah-sampah ini yang membuang di lokasi ini warga sekitar perumahan sini dan warga ruli sekiatar kawasan. Akibatnya Jalan alternatif ini semakin sempit akibat tumpukan sampah menutupi badan jalan.

Ia sangat menyayangkan tindakan warga yang membuang sampah sembarangan yang menimbulkan bau menyengat dan dan akan menimbulkan penyakit.

"Kita akan intai siapa yang ketahuan membuang sampah akan kita tangkap dan kita serahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam," tuturnya.

Sementara Kepala Seksi Ketentraman Ketertiban Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Darnafis mengajak masyarakat untuk sadar dalam membuang sampah pada tempatnya.

"Ayo jaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih salah satunya membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya.

Editor: Yudha