Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

54 Peserta UKW BP Batam-PWI Kepri Dinyatakan Kompeten, 1 Orang Gagal
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 11-04-2021 | 17:33 WIB
ukw_bp_batam.jpg Honda-Batam
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan PWI Kepulauan Riau (Foto: Roni)

BATAMTODAY.COM, Batam - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan PWI Kepulauan Riau berakhir dengan hasil yang memuaskan.

UKW yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (10/4) hingga Minggu (11/4), di Gedung Balairungsari, Lantai 3 Kantor BP Batam, ini diikuti 60 peserta, mulai dari jenjang muda, madya hingga utama.

"Jumlah peserta yang mendaftar 60 orang, kemudian lolos administrasi 55 orang, setelah mengikuti tes UKW selama dua hari berturut-turut dinyatakan lulus dan kompeten 54 orang dan satu dinyatakan tidak kompeten," ujar Ketua Dewan Penguji, Rajab Ritonga, saat mengumumkan jumlah peserta yang lolos, Minggu (11/4/2021).

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, UKW yang digelar BP Batam merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM yang unggul di bidangnya, salah satunya wartawan.

"Partisipasi peserta dalam acara ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan, yang nantinya akan meningkatkan kualitas pembelajaran kepada masyarakat sebagai pembaca informasi yang disajikan rekan-rekan media," tandasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tim penguji dan Ketua PWI Kepri, Candara Ibrahim, serta panitia dari BP Batam dan PWI Kepri yang telah bekerja secara maksimal, sehingga UKW kali ini berjalan dengan lancar.

"Selamat kepada para peserta UKW yang telah lulus, semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas penyampaian informasi, kualitas sosialisasi dan pemerintah bisa lebih bagus," tuturnya.

Dengan meningkatkan kualitas jurnalis, lanjut Dendi, juga bisa meningkatkan kualitas pembelajaran bagi masyarakat.

"Pelaksanaan UKW ini tentunya akan meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi yang tersampaikan kepada masyarakat," katanya.

Editor: Surya