Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Ibnu Sina Batam Bagikan Sembako dan Edukasi Anak-anak di TPA Punggur
Oleh : Putra Gema
Senin | 15-03-2021 | 17:52 WIB
eduksi-anak-TPA.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mahasiswa Ibnu Sina Batam saat mengedukasi anak-anak di TPA Telaga Punggur, Minggu (14/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Ibnu Sina Batam bersama himpunan jurusan PAI, HESY dan Piaud melakukan bhakti sosial (Baksos) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur pada Minggu (14/3/2021).

Ketua DEMA STAI Ibnu Sina, Rifai mengatakan, kegiatan Baksos tersebut mengusung tema 'Tebar Kepedulian, Menjalin Kebersamaan, Berbagi Kebahagiaan'.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini, pihaknya turut memberikan sembako terhadap warga Kota Batam yang terdampak pandemi Covid-19. "Tidak hanya pembagian sembako, kami juga melakukan edukasi kepada adik-adik melalui Fun Game dan tontonan motivasi," kata Rifai, Senin (15/3/2021).

Kegiatan ini, lanjut Rifai diharapkan mampu membuat anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah mendapatkan sedikit refleksi dan lebih semangat lagi dalam belajar walaupun terbatasi oleh keadaan pandemi.

Lanjutnya, diharapkan organisasi-organisasi lainnya dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk terus memberikan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kegiatan-kegiatan semacam ini harus terus diselenggarakan khususnya memberikan edukasi kepada adik-adik kami yang hari ini sedang mengenyam bangku 12 tahun wajib belajar. Agar adik-adik kita terus semangat dalam menuntut ilmu walaupun ditengah pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor: Gokli