Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 201 Personil TNI - Polri di Bintan Divaksin Covid-19
Oleh : Harjo
Sabtu | 06-03-2021 | 10:28 WIB
vaksinasi-Bintan.jpg Honda-Batam
Kegiatan vaksinasi personil TNI-Polri di Mapolres Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 201 Personil TNI dan Polri terima Vaksin Covid-19 (sinovac) di Mapolres Bintan, Jumat (5/3/2021).

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, menyampaikan penerima vaksin Covid-19 Sinovac terdiri dari 44 Personil TNI AD, 18 Personil Lanudal, 19 Personil TNI AU Satrad 213 Bintan dan 120 Personil Polres Bintan.

"Kegiatan ini merupakan wujud bahwa TNI-Polri mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, dengan mengikuti vaksinasi yang juga sudah pernah diberikan kepada bapak Presiden RI," katanya.

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksin tersebut terdapat beberapa tahapan yaitu penerima vaksin harus mendaftar dan mengisi blanko data bahwa setuju untuk menerima Vaksin.

Selanjutnya, dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk. Apabila sudah dinyatakan siap dan setuju, maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Terakhir bagi yang sudah menerima vaksin untuk dapat beristirahat sementara selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitas.

"Untuk pelaksanaan vaksin tahap 2 akan dilakukan setelah 14 hari dari penyuntikan pertama yaitu pada tanggal 19 maret 2021 dan apabila ada gejala-gejala aneh yang dirasakan setelah menerima Vaksin Covid-19, dapat menghubungi nomor kontak yang tertera pada kartu penerima vaksin untuk ditindaklanjuti secara medis," terangnya.

Diharapkan dengan dilakukan penyuntikan vaksin terhadap personil TNI Polri, dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 terhadap personil TNI Polri yang bertugas membantu pemerintah dan tenaga medis mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat. Selain itu menjadi contoh kepada masyarakat yang saat ini masih ragu terhadap vaksin tersebut, bahwa Vaksin yang akan diberikan sudah dijamin Aman dan Halal.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Dansatrad 213 Bintan Letkol Lek Hendrayana Wijaya, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Atasuyasa, Kadinkes Kabupaten Bintan Gama AF Isnaeni, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bintan dan para petugas medis dan anggota dari TNI Polri yang menerima vaksin Sinovac.

Editor: Yudha