Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

212 Personel Polres Karimun Mulai Disuntik Vaksin Covid-19
Oleh : Freddy
Jum\'at | 05-03-2021 | 19:04 WIB
suntik-vaksin-Polri-Karimun.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun saat disuntik vaksin Covid-19, Jumat (4/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 212 personel Polres Karimun mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama tahap kedua yang dilakukan secara bertahap mulai, Jumat (5/3/2021).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap personel Polres Karimun yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Kepri dan disaksikan langsung Panglima TNI dan Kapolri melalui sarana Vicon," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Ia menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan dokter kesehatan bersama Tim Ukres Polres Karimun di Mapolres Karimun.

Para personel penerima vaksin Covid-19 yang dipanggil namanya wajib menjalani pemeriksaan awal kesehatan yang berkaitan dengan riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.

Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

Personel Polres Karimun yang akan divaksin mencapai 212 orang, namun saat ini hanya 106 personel yang bisa melaksanakan dan sisanya nanti dilaksanakan kembali pada Selasa (9/3/2021).

"Selain para personel, Wakapolres Karimun dan sejumlah pejabat utama Polres Karimun juga mengikuti kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Ditambahkannya, Polres Karimun akan mendukung penuh arahan dan kebijakan yang telah dibuat pemerintah, apalagi Polri yang dikedepankan dan harus berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19 harus dalam kondisi sehat karena sebagai personel yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

"Kita juga wajib untuk mendukung suksesnya program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, agar mata rantai penyebaran Covid-19 segera bisa diputuskan dan teratasi. Kita berharap setelah dilakukannya suntik vaksin secara massal dan program tersebut berjalan aman, Indonesia juga sudah terbebas dari Covid-19," harapnya.

Kapolres mengimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat, dalam menjalan aktivitas atau saat keluar rumah untuk terapkan protokol kesehatan.

Saat ini semua diminta untuk jalankan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi). "Diminta kepada seluruh masyarakat agar taat dan patuh terhadap imbauan tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kita harus solid untuk memutuskan rantai Covid-19 agar setiap wilayah bisa aman dan bebas dari pandemi Covid-19," tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi di Polres Karimun yakni Bupati Karimun; Danlanal TBK; Dandim 0317/TBK, serta Kadinkes Karimun.

Editor: Gokli