Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinsos Lingga Gelar Pembekalan Pekerja Sosial di Kecamatan Singkep
Oleh : Wandy
Jumat | 05-03-2021 | 09:32 WIB
dinsos-lingga12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan Pembinaan PSKS di Kecamatan Singkep Lingga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) bertempat di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep, Kamis (4/3/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Lingga, Kisanjaya mengatakan bahwa, kegiatan Pembinaan dan Pengembangan PSKS merupakan salah satu program Dinsos P2PA yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas lembaga-lembaga sosial dan para pekerja sosial.

"Kita berharap, kegiatan ini menjadi bekal untuk bekerja di lapangan bagi para petugas PSKS seperti, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tanggap Bencana (Tagana), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga ( LK3), Karang Taruna serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)," kata Kisanjaya.

Sementara itu, Camat Singkep, Agustiar berharap, kegiatan ini mampu memberikan nuansa baru dalam memecahkan berbagai permasalahan-permasalahan Sosial.

"Kita berharap dengan diadakannya pembinaan ini dapat lebih meningkatkan kemampuan para Pekerja Sosial dalam menghadapi berbagai macam permasalahan di lapangan," ungkap Agustiar.

Hadir sebagai Peserta adalah para Petugas Sosial Masyarakat (PSM), Anggota Tanggap Bencana (Tagana), Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab serta mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Editor: Yudha