Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Bintan Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kijang Kota
Oleh : Harjo
Selasa | 02-03-2021 | 17:23 WIB
robby-bambang.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan bersama Kapolres AKBP Bambang Sugihartono meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Sodidadi, Kijang Kota, Selasa (2/3/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Robby Kurniawan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Sodidadi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (2/3/2021).

Kampung Tangguh ini untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Pada kesempatan itu, Robby mengapresiasi semua unsur pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat yang telah bersinergi untuk membangun Kampung Tangguh di Sidodadi, Kelurahan Kijang Kota.

"Pemulihan ekonomi diharapkan bisa sejalan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, mengharapkan agar segera setelah dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara, dapat menekan perkembangan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Posko Kampung Tangguh Nusantara semoga segera dilengkapi segala kekurangan yang ada seperti, ketahanan pangan, ruang isolasi tangguh, relawan tangguh, kelompok usaha mandiri, dan unsur lainnya," kata Bambang.

Agar berjalan dengan lancar, kata Bambang, pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat perlu bersinergi. Di mana, Kampung Tangguh ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Permendagri nomor 03 tahun 2021 tentang PPKM berbasis Mikro dan tindak lanjut terkait program kerja 100 hari Kapolri.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara ini, juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti; Asisten Adm Pemerintahan Kesra Sekda Bintan, Setiyoso; anggota DPRD Bintan, Hasriawadi; Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim; Camat Bintan Timur, M Sofyan, serta unsur lainnya termasuk TNI dan masyarakat.

Editor: Gokli