Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilantik Gubernur Kepri, Abdul Haris-Wan Zuhendra Resmi Pimpin Anambas Periode Kedua
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 26-02-2021 | 18:36 WIB
lantik-bupati.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Lingga serta Bintan di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada serentak 2020 pada masa jabatan 2021 - 2024, di Aula Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang, Jumat (26/02/2021).

Ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra, selain dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021 - 2024, juga merupakan periode ke-2 untuk pasangan tersebut menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Ada tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau yakni Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Bupati dan Wakil Bupati Lingga dan Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Pelantikan berlangsung tidak seperti biasanya dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19 dan harus menerapkan protokol kesehatan sehingga hanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik dan beberapa pejabat serta keluarga inti saja yang diperbolehkan masuk ke ruangan.

"Alhamdulillah proses pelantikan berlangsung dengan lancar sesuai dengan ketentuan dan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh panitia," ujar Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (26/2/2021).

Pada periode ke-2 ini, Bupati dan Wakil Bupati mengajak masyarakat untuk membangun Kabupaten Kepulauan Anambas secara bersama-sama. "Kabupaten Kepulauan Anambas ini adalah milik kita bersama, kita mesti bangun Anambas ini untuk mensejahterakan masyarakat dan Anambas lebih maju lagi," tutupnya.

Editor: Gokli