Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dzikir dan Doa Bersama Pemkab Bintan, UAS: Harus Lebih Banyak Bersyukur di Masa Pandemi
Oleh : Harjo
Kamis | 28-01-2021 | 10:44 WIB
UAS-Bintan1.jpg Honda-Batam
Ustad Abdul Shomad memberikan siraman rohani di Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah kabupaten Bintan kembali menggelar Zikir dan Do'a bersama Ustad Abdul Shomad, guna membangun kebersamaan di masa pandemi covid-19, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan Dzikir dan doa tersebut diawali dengan sholawat nabi bersama dan bacaan surat suci Alquran yang dibacakan oleh perwakilan guru di Bintan, H. Kamsuri.

Bupati Bintan Apri Sujadi dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ustad Abdul Shomad yang bersedia hadir memberikan Tausiyah kepada ASN khususnya dalam pemerintahan Kabupaten Bintan, meskipun di masa Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, juga berharap bahwa momentum tersebut dapat meningkatkan kualitas Iman ASN dalam menjalankan tugas sebagaimana bekerja dan menjalankan amanah semestinya.

"Kita sangat bersyukur, atas kedatangan ustadz Abdul Somad ke Bintan meskipun saat ini dunia sedang di berikan cobaan seperti mewabahnya Virus covid-19, belum lagi termasuk di Kabupaten Bintan atas bencana banjir, dan tanah longsor beberapa waktu ini. Semoga ini semua menjadi kekuatan dan hidayah bagi kita semua atas kekuasaan Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, ustadz Abdul Somad dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sangat senang karena dapat kembali berkunjung ke Kabupaten Bintan. Dia juga menyampaikan bahwa dalam serba keterbatasan karena pandemi Covid 19 ini, semua harus menyadari serta lebih memperbanyak beribadah kepada Allah SWT.

"Kita harus lebih banyak bersyukur, serta menyadari dan lebih memperbanyak beribadah kepada Allah SWT saat ini," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta yang masuk ke ruang Aula Kantor Bupati Bintan terbatas serta harus melewati cek suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dan berjaga jarak.

Meskipun peserta kegiatan dibatasi, namun Zikir dan Do'a bersama ustad Abdul Shomad juga disiarkan melalui media sosial resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan Radio Bintan 96,5 FM.

"Tadi begitu masuk, kita harus mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan masker " tegasnya

Hadir juga pada kegiatan tersebut jajaran DPRD Kabupaten Bintan, Polres Bintan, TNI, Jajaran Kajari Bintan, ASN, para ulama dan tokoh masyarakat.

Editor: Yudha