Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atasi Banjir, Pemkab Bintan Bakal Bangun Kolam Retensi dan Drainase
Oleh : Harjo
Selasa | 26-01-2021 | 11:32 WIB
apri-banjir1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi pimpin rapat perencanaan pembangunan kolam retensi untuk penanganan banjir di Bintan Utara. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi memimpin rapat dalam rangka memfasilitasi penanganan banjir dan permasalahan lahan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Senin (25/1/2021).

Khusus perencanaan di Kecamatan Bintan Utara pembangunan saluran drainase diperkirakan akan dibangun sekitar 1,9 km, yang melintasi beberapa lokasi kawasan titik rendah di Kecamatan Bintan Utara meliputi Kampung Jeruk, Kampung Paya Lebar hingga Kampung Cendrawasih.

Sedangkan untuk kolam retensi yang akan dibangun di kawasan Kecamatan Bintan Utara akan dibangun dengan panjang 70 m x 20 m dan kapasitas 3.300 m3 dengan alokasi perencanaan tersebut sekitar Rp 25 miliar.

"Ini hasil kajian sementara yang harus dituntaskan. Nanti kita minta seluruh pihak terkait baik Satker BWS, Lantamal, Pertamina, BPN , PUPR, Camat dan jajaran terkait lainnya dapat meninjau titik-titik lokasi tersebut sehingga perencanaan tersebut bisa dimatangkan kembali sebelum diusulkan alokasi pembangunanya ke pusat " tutupnya.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri jajaran Komandan Lantamal IV Tanjungpinang , Kapolres Bintan, Kajari Bintan, Kodim 0315 Bintan, Ka. Fasharkan Mentigi, DPRD Bintan, Ka. BPN Kab. Bintan, OH Pertamina Tg. Uban dan Ka. BWS Provinsi Kepri, Camat serta jajaran terkait lainnya.

Editor: Yudha