Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tali Asih Kapolres Karimun, Bantu Janda Renta di Desa Pangke Barat
Oleh : Freddy
Sabtu | 23-01-2021 | 11:32 WIB
tali-asih1.jpg Honda-Batam
Kasat Binmas Polres Karimun NT Nasution serahkan bantuan tali asih ke rumah Cartem di Pangke Barat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK melalui Kasat Binmas AKP BT. Nasution memberikan bantuan paket sembako dan santunan kepada Cartem (62) seorang janda bertempat tinggal di Kampung Suka Maju RT 002 RW 003 Kelurahan Pangke Barat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Jumat (22/1/2021).

Bantuan tali asih yang diberikan merupakan kegiatan rutin setiap Jumat untuk membantu warga yang kesulitan ekonomi terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK melalui Kasat Binmas Polres Karimun BT. Nasution mengatakan bantuan diberikan karena selain berstatus janda tua, Cartem tinggal di rumah yang kondisinya cukup memprihatinkan, papan rumah sebagian sudah keropos.

"Lalu atap rumah sudah ada yang bocor. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dibantu dari masyarakat dan warga sekitar," ungkap Nasution.

Dijelaskanm, tujuan bhakti sosial agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok. Sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat dibantu oleh Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya. Bantuan yang diberikan ini sebagai tindak lanjut informasi dari masyarakat serta didorong oleh rasa empati," tutupnya.

Editor: Yudha