Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belajar Tatap Muka di Belat Karimun Dimulai Senin, di Kundur Barat Ditunda Tiga Hari
Oleh : Freddy
Minggu | 17-01-2021 | 17:32 WIB
sekolah_karimun_tatap_muka.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu Sekolah Menengah Pertama di Karimun sudah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun memberikan kelonggaran bagi sekolah di Kecamatan Belat Kabupaten Karimun untuk memulai kegiatan belajar tatap muka di sekolah pada hari Senin (20/1/2021), karena berstatus zona hijau.

Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Hharison mengatakan, Kecamatan Belat sudah kembali berstatus zona hijau, sehingga skolah-sekolah di wilayah tersebut untuk memulai pembelajaran tatap muka pada Senin (20/1/2021).

Fajar menegaskan, meski sekolah di Belat pembelajaran tatap muka,namun segala persyaratan atau panduan protokol kesehatan harus dipatuhi pihak sekolah, guru, maupun siswa dan orang tua.

Yakni memakai masker ,mencuci tangan pakai sabun,menjaga jarak dan tidak berkerumun dan mematuji protokol kesehatan.

Menurut Fajar, selain Kecamatan Belat, enam kecamatan lainnya yang juga berstatus zona hijau yang diizinkan melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Keenam Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Moro, Buru, Durai, Kundur Utara ,Ungar dan Belat dan Kundur Barat.

Khusus mengenai Kecamatan Kundur Barat, ada perkembangan terbaru, statusnya dari hijau menjadi kuning. Sehinggga proses pembelajaran tatap muka akan dilakukan penundaan selama tiga hari, sambil melihat perkembangan, apalah pembelajaran di sekolah bisa dilakukan atau tidak.

"Kita akan minta petunjuk lebih lanjut dari tim Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun yang diketuai Bupati Karimun untuk langkah selanjutnya," ujar Fajar.

Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, lanjutnya, sudah menyiapkan surat pemberitahuan dimulainya pembelajaran tatap muka di Kecamatan Belat dan penundaan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka selama tiga kedepan di Kecamatan Kundur Barat.

Editor: Surya