Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Cuaca Ekstrem di Kepri, Basarnas Imbau Warga Update Info BMKG
Oleh : Hadli
Rabu | 13-01-2021 | 18:04 WIB
ka-basarnas-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min Maulana. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min Maulana mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap cuaca buruk yang tidak menentu terjadi belakangan ini dan ke depannya.

"Imbauan ini, dikhususkan untuk masyarakat yang memanfaatkan angkutan penyeberangan dan yang melakukan usaha di laut serta banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah Provinsi Kepri seperti Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan," ujarnya, Rabu (13/01/2021).

Mu'min menambahkan, merujuk pada informasi yang diterbitkan BMKG, maka di bulan Januari 2021 cuaca di perairan masih tidak menentu, di mana adanya angin kencang, hujan lebat serta gelombang air laut yang tinggi.

Oleh karena itu, tambahnya, sebagai Kepala Basarnas Tanjungpinang, berharap agar masyarakat dapat selalu memperhatikan imbauan dan informasi dari BMKG.

Ia juga meminta masyarakat agar selalu memantau dan mengupdate perkembangan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG. "Peran semua pihak kepada masyarakat untuk ikut andil, karena keselamatan itu tanggung jawab semua warga negara. Karena kalau bicara soal keselamatan jiwa itu sudah masalah kemanusiaan," tandasnya.

Editor: Gokli