Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 2.680 Dosis Vaksin Covid-19 Disimpan di Gedung Farmasi Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 13-01-2021 | 16:20 WIB
vaksin-bintan.jpg Honda-Batam
Vaksin Covid-19 merek Sinovac saat akan disimpan di Gedung Farmasi Bintan, Rabu (13/1/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Distribusi vaksin Covid-19 merek Sinovac dari Provinsi Kepri ketiga kabupaten/kota yakni Batam, Bintan dan Tanjungpinang telah berlangsung hari ini, Rabu (13/1/2021).

Untuk Kabupaten Bintan mendapat jatah tahap I sebanyak 2.680 dosis. Di mana, vaksin ini untuk sementara disimpan di Gedung Farmasi Bintan, sebelum disuntikkan ke pihak penerima pada 15 Januari 2021.

Distribusi vaksin ini dikawal ketat personel Polres Bintan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Sugihartono. "Pengawalan dari Gudang Farmasi Provinsi Kepri hingga sampai ke Kantor Dinkes Kabupaten Bintan," terangnya.

Selain itu, kata Bambang, pihaknya juga akan melakukan pengamanan secara ketat terhadap Gudang Farmasi Kabupaten Bintan, yang menjadi tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Pengamanan akan terus dilakukan hingga vaksin tersebut di bagikan ke Puskesmas dan RSUD Kabupaten Bintan.

Vaksin tersebut bertujuan untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bintan dan rencananya vaksin tersebut akan dilakukan kepada Bupati dan FKPD, selanjutnya dilakukan kepada seluruh tenaga medis se-Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli