Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas dari Penyangga, Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban Nyaris Hanyut
Oleh : Harjo
Minggu | 10-01-2021 | 15:32 WIB
ponton_pulangi_bintan.jpg Honda-Batam
Petuas telihat tengah mengikat kmbali ponton Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban yang sempat terlepas (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, nyaris hanyut terbawa arus usai empat tiang penyangganya terlepas, Minggu (10/1/2021).

Ponton dikabarkan lepas karena dihantam angin kencang dan ombak, serta gelombang air pasang. Akibatnya, peyangga ponton tidak kuat menahan beban hantaman ombak dan angin, hingga ponton tersebut lepas dan nyaris hanyut.

Salah satu petugas Dinas Perhubungan Bintan, Yudi, kepada BATAMTODAY.COM membenarkan bahwa ponton Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, memang lepas dari penyangga.

"Selain lepas, ponton tersebut memang nyaris hanyut saat lepas pertama, namun saat ini sudah berhasil diikat di sekitar pelabuhan tersebut, menunggu kondisi hujan dan angin reda yang terjadi sejak kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pos Sahbandar Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, M Rahmat, terkait ponton yang nyaris hanyut dan kondisi pelayaran melalui pelabuhan tersebut terganggu, hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi.

Editor: Surya