Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Positif Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 12, Total Capai 902 Kasus
Oleh : Asyari
Jumat | 04-12-2020 | 20:07 WIB
rahma-tpi-902.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Positif Covid-19 di Tanjungpinang hari ini menembus angka 902 kasus dengan bertambahnya 12 pasien baru, hari ini, Jumat (04/12/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, penambahan 12 kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19, dengan nomor 891-902.

"Pada hari ini, kami sampaikan penambahan 12 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKLPP Batam dan RSUD RAT. Kasus baru ini terdiri dari 5 laki-laki dan 7 perempuan," jelas Rahma, dalam siaran persnya.

Terkait kasus baru tersebut, Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di BTKLPP Batam.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," tambahnya.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi positif di Tanjungpinang, pasien yang sembuh juga bertambah 21, sehingga total berjumlah 768 orang, sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam, yang terdiri dari 8 laki-laki dan 13 perempuan.

Editor: Gokli