Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakalantas Kembali Terjadi di Jalan Rusak KIB Lobam
Oleh : Harjo
Jum\'at | 04-12-2020 | 10:44 WIB
lakalantas14.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Korban kecelakaan lalulintas di jalan KIB Lobam. (Harjo/BTD)

BARAMTODAY.COM, Bintan - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan rusak kawasan Lobam Bintan, Kamis (3/12/2020) malam.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan semakin mengecil akibat lalu lalang kendaraan berat dum truk PT Bintanindo Sukses Perkasa (BSP) yang mengangkut material timbunan ke PT Bintan Offshore Marine Centre (BOMC) Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

"Dua malam berturut-turut terjadi kecelakaan di jalan yang berlobang Lobam dan mengalami luka-luka. Apakah menunggu jalan tersebut merengut korban jiwa," tegas Azwar, salah seorang warga Serikuala Lobam, Jumat (4/12/2020).

Apalagi saat aktivitas berjalan, tidak terlihat adanya rambu-rambu dan penjaga jalan dari BSP, terutama sekitar ruas jalan yang rusak.

"Alangkah lucunya, setelah dua kali terjadi laka lantas hanya dipasang tanda dengan dedaunan," imbuhnya.

"Apakah karena perusahaan yang melakukan pekerjaan adalah salah satu perusahaan besar dan melibat orang besar juga dibelakangnya, sehingga mengabaikan memperhatikan lingkungan dan resikonya," tambahnya.

Diharapkan, agar pemerintah dan instansi terkait tidak tinggal diam, jangan sampai korban semakin bertambah. Perlu dikroscek ulang perizinannya, baik pengadaan material dan lainnya, serta berkaitan dnegan restribusi kepada daerah.

Sebaliknya, pihak perusahaan dengan berbagai dalih yang terkesan menyalahkan kondisi jalan yang dibangun pemerintah.

Editor: Yudha