Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pastikan Pilkada 9 Desember Aman dan Kondusif, Kapolres Karimun Tinjau Lokasi TPS
Oleh : Freddy
Kamis | 03-12-2020 | 19:40 WIB
tps-pulau-pulau.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat meninjau lokasi TPS Pilkada 2020 di pulau-pulau wilayah kerjanya, Kamis (3/12/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS melakukan peninjauan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pilkada 9 Desember mendatang di wilayah kerjanya, Kamis (3/12/2020).

Peninjauan dan pengecekan yang dilakukan Kapolres Karimun didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Polairud dan Kasat Sabhara serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta instansi lainnya dalam rangka pemetaan Pilkada serentak yang dianggap rawan di wilayah Kabupaten Karimun.

Adapun lokasi yang ditinjau langsung Kapolres Karimun bersama rombongan yakni di Pulau Ngal, Kecamatan Ungar, Pulau Kericik dan sejumlah titik di wilayah Kecamatan Moro.

Muhammad Adenan AS mengatakan, pemetaan dan pengecekan ini dilakukan mengingat tingkat kerawanan TPS tersebut yang berada di pulau-pulau, jauh dari pusat pemerintahan, kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar sehingga hambatan-hambatan tersebut dapat diminimalisir seperti situasi kondisi waktu jarak tempuh, kondisi alam seperti cuaca maupun gangguan lainnya hal ini perlu diantisipasi agar pelaksanaan pada nantinya dapat berjalan sesuai dengan tahapannya.

"Hari ini kita laksanakan peninjauan, memantau dan pengecekan secara langsung lokasi yang digunakan sebagai TPS yang dianggap rawan dan juga paling jauh," kata Muhammad Adenan AS, dalam siaran persnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya pemetaan tingkat kerawanan ini sebagai upaya dan langkah-langkah yang perlu diantisipasi sehingga pelaksanaan pendistribusian logisitik berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu dan tahapannya tanpa adanya hambatan.

Selain itu, katanya, pemetaan tingkat kerawanan ini sebagai langkah memastikan keamanan distribusi logistik sekaligus upaya menjamin Pilkada 9 Desember mendatang lancar dan kondusif.

"Sangat rawan karena kondisinya sangat jauh yang harus ditempuh dari pulau ke pulau yang lain, sehingga untuk pola pengaman dilakukan 2-1-2, 2, Polisi satu TPS dan 2 Linmas," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Karimun melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa bantuan sembako kepada warga yang berada di pulau yang disinggahi saat dilakukan pemetaan lokasi TPS.

Editor: Gokli