Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korem 033 Wira Pratama Renovasi Rumah Wanita Tua di Natuna
Oleh : Kalit
Kamis | 03-12-2020 | 14:20 WIB
A-DANREM-WB1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Hartono S.Sos menyerahkan rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Sepempang Natuna, Kamis (3/12/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Korem 033 Wira Pratama dalam kegiatan Binter Terpadu tahun 2020 di Kabupaten Natuna merenovasi rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Sepempang Natuna, Kamis (3/12/2020).

Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Hartono S.Sos bersama Bupati Natuna, Hamid Rizal dan Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep menyerahkan bantuan rumah yang kini sudah layak huni kepada ibu Nursiah (68) tahun.

"Belum banyak yang kami lakukan untuk warga Natuna, namun bantuan bedah rumah ini sangat tepat sasaran dan semoga saja bermanfaat kepada keluarga ibu Nursiah," ujar Brigjen TNI Hartono.

Sebelum dibedah oleh personil Koramil 01 Ranai, kondisi rumah beratapkan daun rumbia dengan dinding lapuk itu harus merasakan bocor dan dingin saat hujan.

Kini Ibu Nursiah bersama telah mempunyai rumah layak huni dan tidak bocor lagi. "Terima kasih Bapak atas bantuannya," ujar Nursiah dengan wajah sumringah.

Selain penyerahan bantuan renovasi rumah tidak layak huni, Brigjen TNI Hartono juga memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga Desa Sepempang Natuna.

Pada moment penyerahan bantuan Sembako dan masker, Danrem 033/WP bersama Bupati Natuna dan Dandim 0318/Natuna turut serta menyerahkan bantuan sembako dan memasang kan langsung masker kepada warga.

Sementara itu, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan berterima kasih kepada Danrem 033 atas peran serta nyata Kodim 0318/Natuna dan personil koramil 01 Ranai dengan semangat juang tinggi berhasil membedah sebuah rumah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warganya.

Editor: Dardani