Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Sambangi Gubuk Kakek Tuimin di Sei Lakam Barat
Oleh : Freddy
Jumat | 27-11-2020 | 18:04 WIB
Adenan-OK.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS saat berbincang santai dengan kakek Tuimen di gubuk reyot 3x4 meter, Jumat (27/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS meringankan langkah kaki untuk berkunjung ke sebuah gubuk berukuran 3x4 meter di Kelurahan Sei Lakam Barat, Jumat (27/11/2020) usai menunaikan Shalat Jumat.

Gubuk reyot kecil itu diketahui merupakan kediaman seorang kake berusia 90 tahun, Tuimin. Di gubuk itu, Tuimin tinggal seorang diri, tak punya pekerjaan pascaterkena penyakit hipertensi beberapa waktu lalu.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Tuimin diketahui bergantung kepada para tetangganya yang dermawan. Sudah pasti hidupnya kekurangan, terlebih saat pandemi Covid-19 melanda, saat ini.

Kapolres Karimun dalam kunjungannya juga memberikan bantuan untuk kakek Tuimin, berupa paket sembako dan santunan. Hal ini, meruapakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan Muhammad Adenan AS, sejak menjabat sebagai Kapolres Karimun.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat mengunjungi dan membantu paket sembako serta santunan kepada kakek Tuimin yang sudah berusia 90 tahun dan hidup sebatang kara di Sei Lakam Barat," ungkap Muhammad Adenan AS, di sela kunjungannya.

Kapolres berharap, bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan kakek Tuimin. "Semoga bantuan paket sembako dan santunan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban hidup kakek Tuimin, apalagi di tengah pandemi Covid-19," kata Kapolres Karimun.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih dan masyarakat semua bisa kembali melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti sediakala. "Mari kita semua bersama- sama memerangi Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan cara 4 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan," imbau Kapolres Karimun.

Editor: Gokli