Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Nelayan Pulau Buluh Ditemukan Tewas di Atas Perahu
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 27-11-2020 | 11:48 WIB
nelayan-pulau-buluh1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Muhammad Shabri (19) ditemukan meninggal di atas perahunya sendiri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sosok mayat laki-laki ditemukan tewas di atas perahu miliknya, persisnya di perairan Pulau Keramat, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, pada Rabu (25/11/2020) sekira pukul 19.00 WIB kemarin malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, diketahui mayat laki-laki tersebut adalah Muhammad Shabri (19) yang berprofesi sebagai nelayan. Bahkan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh orangtuanya sendiri, Heri Ujang (51) dan Abang kandung korban, Muhammad Hafis (21).

Menurut keterangan orangtua korban, mulanya korban tidak kunjung pulang kerumahnya di Tanjung Kawah Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, meskipun sudah malam.

"Karena tak kunjung pulang, akhirnya kami memutuskan untuk mencarinya menggunakan speedboat hingga keliling di seputaran perairan pulau buluh," jelas Heri, Kamis (26/11/2020) kemarin malam.

Namun sekira pukul 19.00 WIB, akhirnya pencarian korban membuahkan hasil. Pasalnya, dari kejauhan terlihat perahu milik korban di Perairan Tanjung Keramat. Keluarga pun langsung menghampiri.

Akan tetapi mereka kaget, pasalnya, Shabri sudah dalam keadaan telentang di atas perahunya. Kemudian keluarga pun langsung mengangkat tubuh dan mengecek denyut nadi. Namun Tuhan berkehendak lain, korban sudah dinyatakan meninggal dunia sebelum keluarga menemukan.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Bulang untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim puskesmas dan ternyata dinyatakan sudah meninggal.

Kemudian masyarakat sekitar menghubungi pihak kepolisian dan mayat dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Iya benar, seorang nelayan ditemukan meninggal dunia diatas sampannya. Saat dicek tak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban jatuh hingga menyebabkan meninggal dunia," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Jun Chaidir melalui Kanit Reskrim, Iptu Thetio, Jumat (27/11/2020) pagi.

Editor: Yudha