Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkunjung ke Rumah Owner PT ISLA, Bahtiar: Pemerintah Siap Support Pengusaha Lokal
Oleh : Asyari
Kamis | 26-11-2020 | 18:36 WIB
bahtian-edi-jaafar.jpg Honda-Batam
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Burhanudin bersama Owner PT ISLA Bintan dan awak media, Kamis (26/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Burhanudin menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman seorang pengusaha milenial di Kabupaten Bintan, pascapanen raya padi di Desa Bintan Bayu, Kamis (26/11/2020).

Kunjungan orang nomor satu di Kepri ini ke kediaman pemilik PT Indonesia Segantang Lada (ISLA), Edi Jaafar itu berlanjut dengan makan siang bersama. Tentunya protokol kesehatan tak dilupakan, sebagai komitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar mengatakan sangat mengapresiasi PT ISLA yang terus bertahan dan beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, katanya, tak ada karyawan yang terkena PHK.

"Edi Jaafar, contoh pengusaha muda yang mampu mempekerjakan ratusan tenaga. Di tengah pandemi Covid-19 tak ada karyawan yang di-PHK. Ini patut kita apresiasi," ucap Bahtiar, usai kunjungan di kediaman Edi Jaafar.

Pemerintah Daerah, kata Bahtiar, akan memberikan support dan mendukung kepada perusahaan-perusahaan lokal, apalagi Bintan memiliki potensi yang komplek, baik dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata maupun sektor sektor lainnya.

"Apalagi selama masa pandemi Covid-19 ini, PT ISLA Bintan sendiri masi terus beroperasi dan dapat terus menggerakan perekonomi di Bintan. Sementara saat ini banyak perusahaan yang gulung tikar," kata Bahtiar.

Sementara itu, Edi Jaafar mengatakan, Pjs Gubernur Kepri telah memberikan banyak perubahan di Kepri dengan sejumlah programnya, meski menjabat dalam waktu yang singkat.

"Pjs Gubernur kita ini, sangat luar biasa, pandai bergaul dengan masyarakat Kepulauan Riau dan mampu membuat terobasan-terobasan menyangkut masyarakat banyak, meskipun dengan dengan waktu hanya tiga bulan, Pjs Gubernur Kepri diberikan kesempatan, tetapi mampu menampakan hasil kerja yang baik untuk masyarakat Kepri," kata Edi Jaafar, sekaligus mengapresiasi kunjungan Pjs Gubernur Kepri ke kediamannya.

Dikatan Edi Jaafar, Pjs Gubernur Kepri menorehkan catatan sejarah yang baik di Kepulauan Riau, baik dari sisi pemerintahan, pembangunan dan penanganan pandemi Covid-19.

"Dengan berakhirnya beliau di bulan depan, saya berpikir, kita akan selalu merindukan sosok Pjs Gubernur Kepri yang satu ini. Kita berharap beliau tetap meluangkan pemikiran dan masukan-masukan untuk kemajuan Kepri ke depan," tutup Edi Jaafar.

Editor: Gokli