Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panen Raya 25 Hektar, Bahtiar dan Buralimar Bangga Lihat Pertanian Padi di Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 26-11-2020 | 18:04 WIB
panen-padi-bintan-bayu.jpg Honda-Batam
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Burhanudin bersama Pjs Bupati Bintan Buralimar saat panen padi di Desa Bintan Bayu, Kamis (26/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Burhanudin dan Pjs Bupati Bintan, Buralimar melaksanakan panen raya padi di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (26/11/2020).

Panen raya ini dilakukan di lahan seluas 25 hektar terbagi atas 12 hektar di Kampung Parit Bugis dan 13 hektar di Kampung Poyotomo.

Pjd Gubermur Kepri, Bahtiar mengenang kembali masa kecilnya di kampung halaman (Sulawesi Selatan) saat bertani bersama keluarganya. Oleh sebab itu, dengan tegas dirinya mengatakan bahwa pertanian merupakan salah satu sektor penting bagi kemajuan.

"Saya asli petani, saya paham betul dengan pertanian. Bangga saya melihat Bintan punya lahan pertanian yang potensial ini," ucap Bahtiar.

Pjs Bupati Bintan, Buralimar dalam sambutannya juga mengatakan, Bintan punya segalanya. Tidak hanya tentang wisata, Bintan juga siap bersaing di berbagai sektor lainnya.

"Bintan punya segalanya. Terima kasih kepada para petani, terima kasih kepada para pejuang katahanan pangan," ucapnya.

"Di masa pandemi ini, tenaga medis garda terdepan kita. Bisa kita sebut mereka striker kalau dalam sepak bola. Tetapi jangan lupa, siapa gelandangnya bahkan siapa back untuk pertahanannya? Ini para petani kita. Mereka pehlawan ketahanan pangan," sambung Buralimar.

Petani Bintan menanam padi jenis umum yang diharapkan akan terus berkembang ke depannya. Jenis padi yang ditanam mulai dari Sertani, Inpari 32 hingga Inpara 42. Hasil produktifitas mencapai 3,5 ton setiap hektarnya.

Editor: Gokli