Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nomor Ponselnya Diduga Dibajak, Helianto Minta Polres Bintan Tangkap Pelaku
Oleh : Harjo
Rabu | 25-11-2020 | 18:05 WIB
heli-aneh.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Helianto, aktivis muda di Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Nama Helianto, aktivis muda di Kabupaten Bintan, sempat viral beberapa hari ini, pasacamengundurkan diri dari Relawan Sahabat Milenial, pendukung salah satu paslon kepala daerah Bintan.

Helianto resmi mundur sebagai relawan pada Minggu (22/11/2020). Namun, besok harinya dia mengaku mendapat telepon dari banyak orang, mempertanyakan pesan singkat (SMS) dari ponselnya, soal bagi-bagi duit dari Paslon Apri-Roby.

"Saya dikontak oleh banyak orang, karena dianggap menjanjikan uang dari Apri-Roby ke banyak penelepon. Saya luruskan bahwa saya tidak pernah melakukan SMS tersebut," ungkapnya, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan, mulai siang hingga malam hari orang tidak berhenti menghubunginya. "Saya curiga SMS saya telah dikloning atau dibajak oknum kejahatan cyber. Sengaja menebar fitnah kepada saya dan Paslon Apri-Roby," kata dia.

"Saya, pada Selasa (24/11/2020), telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib ke Polres Bintan, agar kejahatan ini dihentikan dan diproses secara hukum," tambahnya.

Helianto juga menjelaskan, jika dirinya tidak pernah melakukan hal tersebut. "Itukan tindakan konyol kalau saya melakukan penyebaran SMS tak masuk akal tersebut atas nama Apri-Roby, sementara saya baru menyatakan sikap tidak bergabung. Saya pastikan kalau saya tidak melakukan kejahatan tersebut," tegasnya.

Dugaan kloning nomor ponsel ini bisa terjadi pada siapa saja, di mana, Helianto juga menyebutkan bukan hanya dirinya yang melaporkan kejadian yang sama. "Ternyata ada korban klonning juga sama seperti saya, dan ketemu saat melapor di Polres Bintan," ucapnya.

Ia berharap agar Polisi dapat menangkap pelaku kejahatan Cyber ini, agar tidak terjadi fitnah-fitnah antar Paslon.

Editor: Gokli