Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Positif Covid-19 di Anambas Bertambah 4 Orang, Total Jadi 31 Kasus
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 24-11-2020 | 18:04 WIB
anambas-tambah-4.jpg Honda-Batam
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas saat mengumumkan penambahan 4 positif Covid-19, Selasa (24/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menemukan kasus baru terkonfirmasi positif, yang merupakan hasil pengembangan di Payalaman.

Adapun yang terpapar yaitu, WG (38) menjadi pasien 28, WMF (10) pasien 29, WHF (8) pasien 30, WAD (4) pasien 31. "Hari ini ada 4 penambahan kasus baru Covid-19. Ini merupakan hasil pengembangan di Payalaman. Di mana mereka-mereka ini melakukan kontak erat dengan pasien 24. Saat ini mereka sudah dirawat tim medis," kata Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Selasa (24/11/2020).

Sahtiar menambahkan, saat ini Satgas Percepatan Penanganan Covid sedang melakukan tracing terhadap tempat tinggal pasien serta tempat beraktivitas lainnya.

"Kalau ada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien, tolong segera melapor. Karena ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegas Sahtiar.

Sahtiar tetap mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol kesehatan harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa dicegah bersama-sama.

"Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin," imbaunya.

Editor: Gokli