Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perbaikan 68 Tiang Pancang Rampung, Jembatan II Dompak Mampu Tahan Beban 6 Ton
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-11-2020 | 17:52 WIB
68-tiang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tiang penyangga Jembatan II Dompak, sebelum diperbaiki. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan saat ini sebanyak 68 tiang dari 165 tiang penyangga Jembatan II Dompak telah selesai diperbaiki.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang dan Pertanahan (PUPP) Pemprov Kepri, Rody Yantari, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Rody, dari total 165 tiang yang bakal diperbaiki 68 tiang telah diselesaikan masa pengerjaan tahun 2020 ini. "Sisanya bakal dialokasikan pada anggaran tahun 2021 mendatang, dengan total anggaran sekitar Rp 10 miliar," kata Rody, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Sementara itu, lanjut Rody, dengan selesainya perbaikan 68 tiang Jembatan II Dompak pada tahun ini , telah dapat dilewati kendaraan dengan batas di bawah tonase 3 ton sampai 6 ton.

"Untuk kendaraan seperti truk, bus belum bisa melewati jembatan ini," jelas Rody.

Rody berharap nantinya, setelah penyelesaian perbaikan keseluruhannya Jembatan II Dompak di tahun mendatang. Jembatan II tersebut dapat segera dilewati seluruh jenis kendaraan.

"Semoga perbaikan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi, dan sesuai yang ditargetkan," tegas Rody.

Sebelumnya, Rody mengatakan bahwa untuk perbaikan jembatan II tahap pertama tahun 2020 ini memakan biaya sekitar Rp 9,3 miliar.

Editor: Gokli