Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pipa Pecah, Distribusi Air PDAM di Kecamatan Singkep Terganggu
Oleh : Wandy
Selasa | 24-11-2020 | 14:04 WIB
A-PIPA-PECAH-LINGGA.jpg Honda-Batam
Pipa air PDAM Tirta Dharma Lingga yang pecah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pipa saluran air milik PDAM Tirta Dharma Kabupaten Lingga pecah, akibatnya penyaluran air kepada warga di Kecamatan Singkep terganggu.

Pipa saluran air dari air gemuruh menuju ke bak server di daerah Kampung Boyan tersebut pecah, mengakibatkan air tidak jalan.

 

Kejadian pipa bocor tersebut diketahui pada malam hari, dimana air jalan kecil. Pada saat tim dari PDAM melakukan pengecekan ternyata tiang penyangga pipa tersebut sudah rapuh mengakibatkan pipa patah.

"Tiang kayu penyangga saluran pipa tersebut sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan beban pipa mengakibatkan pipa patah dan air tidak jalan," kata Kabag Hubungan Langganan (Hublang) PDAM Tirta Dharma Lingga Khaidir, Selasa (24/11/2020).

Khaidir mengatakan, pihaknya tengah berusaha memperbaiki permasalahan pipa pecah tersebut, sehingga masyarakat dapat kembali menggunakan air.

"Saat ini masih dikerjakan, akan kita ganti dengan tongkat semen, tentunya memerlukan waktu, maka saat ini kita gunakan kayu untuk sementara dan kita usahakan hari ini jalan," ujarnya.

Air tersebut tidak mengalir ke daerah Kebun Nyiur, Batu Berdaun, Kampung Boyan, Kampung Baru, Dabo lama, lorong fajar sebagian, Sekop laut, Sekop Darat sebagian, dan pasir kuning.

"Dan ini mendadak dan biasanya jika ada pemadaman air kita memberikan pengumuman dan mudah-mudahan malam nanti perbaikam dapat diselesaikan dan air bisa dijalankan," bebernya

Editor: Dardani